Kamis, 05 Juli 2007

Hari Kedua SPMB

Hari ini hari Kamis tanggal 5 Juli 2007. Hari ini juga merupakan hari kedua SPMB dimana mereka yang sedang mengikuti SPMB kembali berperang dalam waktu 150 menit saja. Setelah itu, berakhir sudah dan tinggal menunggu hasilnya dengan rasa penuh harapan.

Pagi ini, saya dan Trio,teman seperjuangan, berencana untuk menemui kerabat dekat kami saat di SMA yang sedang mengikuti SPMB untuk kedua kalinya. Meraka memang ujiannya bertempat di FT dan ini merupakan kebetulan sekali karena sudah lama sekali saya tidak bertemu dengan mereka. Rencananya, kami menemui mereka setelah lari pagi (baca jogging). Setelah jogging, kami pun pergi ke Rotunda di FT karena menurut Trio, mereka biasanya berkumpul di sana. Kemudian kami pun pergi ke sana dan siapa sangka kalau di sana banyak sekali orang-orang yang terlihat akan ujian pagi ini dan memakai pakaian rapih sedangkan kami hanya berpakaian seadanya saja karena kami pun baru saja selesai jogging dan langsung ke sana. Saat melihat mereka yang akan ujian, terlintas dalam benakku dimana setahun yang lalu saya pun mengalami hal tersebut. Ingin rasanya kembali ke waktu dulu dan merasakan suasana persaingan seperti yang saya lihat pagi ini.

Di Rotunda, kami pun langsung duduk sambil menunggu meraka. Sekitar 10 menit, saya dan Trio menunggu mereka tetapi tidak kelihatan seorang pun. Lalu, Trio memberitahu saya jika Tammy, teman Astaga(Anak Satu Tiga), sedang duduk di belakang kami dan langsung saja saya menengok. Di sana terlihat seorang gadis berjilbab yang sedang asyik mengobrol bersama teman-temannya dan langsung mengenalinya kalau di memang Tammy. Sebenarnya kami ingin menemuinya tetapi karena dia sedang asyik mengobrol, maka kami urungkan niat kami sambil menunggu kesempatan terbaik. Akan tetapi, tiba-tiba Trio mengajak kami untuk meninggalkan Rotunda karena ia melihat dosennya yan sedang menuju ke sini sehingga kami pun langsung pergi ke lobi. Di sana, tanpa sengaja kami melihat si Beleh. Saya bingung, kok tampangnya si Beleh tidak berubah dan masih terlihat cool seperti dulu waktu SMA. Setelah berbincang-bincang dengannya, maka kami pun melihat kea rah Tammy dan ternyata si Hadi pun sudah duduk-duduk di sana. Maka tanpa basa basi pun kami langsung menghampiri Tammy dan Hadi.
Sentak saja Tammy kaget ketika melihat saya dan Trio yang sedang menghampiri mereka berdua. Apalagi ketika melihat saya yang memakai celana olahraga SMA. Kemudian kami pun langsung asyik ngobrol berempat dan setelah itu saya melihat Randy,Kupruk, dan langsung memanggilnya mengajak ngobrol bersama. Saat itu, saya menanyakan jurusan yang dipilih oleh mereka bertiga dan hasilnya:
1. Tammy : FK UNPAD dan FK ??
2. Hadi : FT ELEKTRO UI dan FT MESIN UI
3. Kupruk : FT ?? UI dan ??
4. Beleh : Sistem Informasi UI dan ??

Selesai itu, saya kembali bertemu dengan teman lainnya yaitu Zakiah Rosa dan Nurmala Sari. Wah..wah.., senang sekali bertemu dengan teman-teman lama. Saya pun berharap agar mereka semua dapat lulus SPMB tahun ini karena kasihan juga jika mereka kembali gagal untuk ke-dua kalinya. Hu2…

Jam menunjukkan 07.45 dan sudah waktunya bagi mereka yang mengikuti ujian untuk masuk ke kelas masing-masing. Kemudian kami pun bergegas untuk berpisah dan saya serta Trio pun langsung pulang ke kosan karena jam 9.00 saya dan Trio masih ada urusan sehingga kami pun tidak dapat berlama-lama di sini. Tapi hanya satu hal yang dapat kuucapkan kepada mereka yang sedang mengikuti ujian, Ganbatte Kudasai…

Tidak ada komentar: